Related Posts with Thumbnails

D-One DG538 Pas buat bikin alasan

Sunday 26 July 2009 Labels:
Desain

Permukaan bodi D-One DG538 terlihat mengilap. Untungnya warna hitam berhasil menyamarkan bekas jari tangan. Keypad bersusun standar. Tombolnya memang tak seempuk tombol berbahan karet, tapi tak perlu sampai harus memencetnya sekuat tenaga. Ukuran tombol D-One DG538 sudah pas untuk jempol kami yang lumayan gede. Uniknya, ada deretan lampu mirip senter di atas bodi, ujung kanan. Sayang, kami tak menemukan cara memakainya.

SIM Dobel, Sama-sama Aktif

Untuk bertelepon, D-One menyiapkan 2 tombol call di kiri tombol navigasi. Phonebook bisa dibedakan dari icon hape atau angka di depan icon SIM. Daftar nama bisa disalin semua lewat Copy all, antara SIM ke hape maupun antar SIM.

Ada magic voice; untuk mengubah suara kita jadi suara lain. Tersedia pilihan suara Children voice, Lady voice, Women voice, Femal voice, Man voice, Boy voice, Toneless voice, dan Hoarse voice. Suara latar saat menelepon bisa dibah lewat fitur Background sound. Di bagian ‘General call settings’, jika menu ‘Select when make call’ diaktifkan, maka fitur otomatis bekerja ketika menelepon. Tersedia pilihan suara Motorcycle, Sidewalk, MRT1, MRT2, Restaurant, Pub, Chord, Alarm, Dou, White noise. Ada pula Black list, yang hanya bisa mengeblok maksimal 5 nomor.

Radio dan musik

DG538 punya FM radio dengan 9 tempat penyimpan stasiun favorit. Radio bisa direkam, bahkan secara otomatis pada jam tertentu lewat fitur Schedule FM record; maksimal 4 jadwal.

Navigasi atas dijadikan pintasan ke Audio player. Ada pula tombol MP3; berseberangan dengan tombol Call 2. Saat aktif, Audio player memakai navigasi atas untuk Play/Pause, bawah Stop, dan kiri-kanan pindah lagu. Memencet navigasi tengah akan membuka list, buka untuk Play. Volume diatur pakai tombol * dan #.

Spiker D-One DG538 ada di kanan kamera. Menurut kami, suaranya biasa saja, tak ada efek yang menonjol. Suaranya juga tidak keras, dan agak pecah saat diputar pada volume maksimal.

Kamera

Kamera D-One DG538 disertai cermin. Tapi tak ada tombol khusus kamera, tapi lewat tombol 0 (nol) untuk menjepret atau merekam. Setting di Camera dan Video recorder lewat keypad. Navigasi kiri-kanan dipakai untuk EV, atas-bawah untuk zoom.

Ukuran foto maksimal 1280x1024, sementara Video recorder tak memberikan opsi resolusi maupun panjang rekaman. Secara keseluruhan, kelengkapan setting di Camera maupun Video recorder tergolong kurang. Hasil foto tidak tajam dan warna yang dihasilkan agak pucat.

Foto di Image viewer bisa dicetak lewat opsi Print. Tampilan video bisa dibuat fullscreen dengan memencet tombol *. Selain navigasi tengah, bisa pula dipakai tombol 0 (nol) untuk play/pause. Navigasi atas-bawah ditugasi zoom, sedangan kiri-kanan untuk fast backward-forward.

Kapasitas dan Koneksi

Bila hape D-One DG538 dikoneksi ke PC pakai kabel data, USB config menampilkan opsi Mass storage dan COM port. Jadi DG538 tak bisa dipakai sebagai web camera. Sebagai Mass storage, PC membaca 2 drive. Slot MicroSD di atas slot SIM1.

Di Bluetooth disiapkan pengaturan Remote control yang bisa dipakai untuk mengontrol speaker ekstra yang terkoneksi via Bluetooth. Yang menarik, kami menemukan Block list di deretan menu. Bagi yang hobi browsing dari WAP, D-One DG538 sudah menyiapkan setting GPRS sejumlah operator.

Plus : FM Radio, penyamaran suara
Minus : hasil kamera kurang, beberapa fungsi tak ditemukan cara pakainya.
Spesifikasi D-One
(SINYAL)

0 comments:

Post a Comment

 
TeknoSell © 2012